IMUD IKUTI GUNUNGKIDUL EXPO MENYAMBUT HARI JADI GUNUNGKIDUL KE 186

Jk.Bl4ncir 09 Mei 2017 23:09:35 WIB

Putat,9 Mei 2017:Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul  ke 186  tepatnya tanggal 27 Mei 2017, Pemerintah Gunungkidul mengadakan berbagai kegiatan yang antara lain Pameran Potensi Gunungkidul, pentas kesenian, lomba menyanyi, donor darah, senam masal, jalan santai, talk show, kirab budaya, tirakatan serta upacara puncak hari jadi Kabupaten Gunungkidul ke 186 di alun alun Wonosari. Rangkaian kegiatan ini berlangsung dari tanggal 9 Mei sampai 26 Mei 2017.

Dalam kesempatan yang baik ini pula kelompok UKM IMUD binaan SKHU Korea dan bina swadaya Padukuhan Kepil Desa Putat Kecamatan Patuk ikut serta dan berpartisipasi dalam kegiatan Pameran Potensi di Gunungkidul atau Gunungkidul Expo sekaligus menjadikan ajang promosi bagi produk-produk mereka. Acara pameran ini berlangsung dari tanggal 9 mei 2017 sampai dengan 13 Mei 2017 dari Jam 09.00 Wib sampai dengan jam 21.00 Wib. Dalam kesempatan ini UKM IMUD atau Ikatan Mandiri Usaha Dagang ini menempati stand 36 dan mereka selain memasang produk unggulan ceripik pisang mereka juga memasarkan produk-produk baru mereka. Dalam acara ini setelah pidato pembukaan Ibu Badingah S.Sos selaku Bupati Gunungkidul langsung menyapa para peserta pameran salah satunya IMUD. Dalam kesempatan ini beliau mengatakan ”Produk IMUD yang merupakan salah satu makanan olahan lokal harus dilestarikan dan dikembangkan dan itu sebagai aset daerah yang harus dibina secara berkelanjutan, selain itu untuk pemasaran agar bisa lebih luas dan tetap menjaga kwantitas dan kualitas” Ungkap beliau.

Dalam momen ini pula tidak ketinggalan adegan berselfie ria dengan Sang Ibu Bupati, tidak ketinggalan pula Dimas Diajeng Gunungkidul ikut berselfie ria bersama IMUD. Semoga kedepan dengan adanya dukungan dari pemerintah produk-produk lokal seperti ini semakin berkembang dan dapat memunculkan kelompok kelompok UKM yang dapat menyerap tenaga kerja sekaligus mengurangi pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(Jk.Bcr).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT