DAPUR WARGA AMBRUK, SEMUA GOTONG ROYONG MEMBANTU

wahyun 17 Maret 2022 21:01:03 WIB

Putat (SIDA) – Rabu (16/03/2022) malam sekitar pukul 22.30 WIB, Dukuh Padukuhan Putat I melaporkan adanya kejadian bangunan dapur milik warga yang ambruk. Kejadian dilaporkan melalui grup Whatsapp Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kalurahan Putat.

Bangunan dapur milik Tukijo (66 tahun) yang terletak di Padukuhan Putat I RT 32 RW 08 Kalurahan Putat Kapanewon Patuk roboh. Berdasarkan laporan yang diberikan oleh dukuh, bangunan semi permanen ini roboh dikarenakan kondisi bangunan yang sudah lapuk ditambah tidak kuat menahan beban air hujan yang terjadi beberapa saat sebelumnya. Bagunan yang roboh ini menimpa peralatan masak milik Tukijo sehingga menyebabkan kerusakan. Kerugian robohnya bangunan dengan ukuran 4 x 9 meter ini diperkirakan mencapai 10 juta rupiah.

Pasca kejadian para tetangga sigap memutus aliran listrik untuk keamanan dan mengevakuasi  barang-barang yang masih dapat dipergunakan. Penanganan dilanjutkan dengan kerja bakti yang dilakukan secara gotong royong oleh warga Putat I pada pagi harinya.

Pemerintah Kalurahan Putat melalui Kamituwa sebagai pelaksana program kebencanaan menyerahkan bantuan dana kebencanaan untuk Tukijo. Dukungan dana ini diserahkan langsung kepada Tukijo didampingi Bhabinkamtibmas, Nanang Sugiyanto. "Semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat menyokong perbaikan dapur Pak Tukijo nggih," ujar Kamituwa pada saat menyerahkan amplop dana kebencanaan. 

Selain sokongan dari Pemerintah Kalurahan Putat, BPBD Kabupaten Gunungkidul juga memberikan bantuan berupa logistik untuk pelaksanaan kerja bakti. Bantuan diserahkan langsung oleh petugas BPBD kepada keluarga. [YN]

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT