PERTEMUAN KADER DAN PENGAJIAN

wahyun 15 Maret 2022 15:34:38 WIB

Putat (SIDA) – Meskipun sedang ditetapkan PPKM Level 4 untuk wilayah DIY termasuk Kabupaten Gunungkidul, Selasa (15/03/2022) pertemuan kader bulanan di Kalurahan Putat tetap dilaksanakan namun dengan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat. Jumlah perwakilan kader setiap padukuhan yang semula mewakilakan 5 orang untuk masing-masing padukuhan dibatasi menjadi 3 orang untuk setiap padukuhan.

Seperti biasa, pertemuan kader Bulan Maret 2022 dilaksanakan di Aula Kalurahan Putat. Pertemuan yang sekaligus diselingi pengajian dari penyuluh KUA ini juga dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan PLKB Kapanewon Patuk.

Babinsa menyampaikan informasi tentang pendataan anak yatim piatu dalam rangka kegiatan bakti sosial yang akan dilaksanakan Kodim. “Kita hanya mengupayakan, siapa tahu rezeki. Nanti info anak yatim bisa disampaikan kepada bu Kamituwa,” jelasnya.

Selankutnya Bhabinkamtibmas Kalurahan Putat, Nanang Sugiyanto, berpesan untuk meningkatkan keamanan lingkungan. “Beberapa waktu lalu dilaporkan ada kasus pencurian di warung Putat Wetan. Pencuri membawa tabung gas dan beberapa bahan logistik,” ujarnya. “Meskpiun tidak seberapa kerugiannya, namun ini jadi pelajaran untuk meningkatkan keamanan terutama di warung yang ditinggal,” lanjutnya.

PLBK Kapanewon Patuk, Sri Wahyuningsih, S.Pd., juga menyampaikan materi kepada kader tentang Bina Keluarga Lansia yang diharapkan mulai aktif dijalankan di Kalurahan Putat. “Yang diajukan untuk didampingi kegiatan BKL nya adalah di Padukuhan Putat I. Namun untuk padukuhan yang lain diharapkan juga berjalan, “ jelasnya.

Sebelum pertemuan kader berkakhir, penyuluh KUA Patuk yang biasa mengisi pengajian pamong kalurahan, Harun Suyanto, S,Ag., menyampaikan materi kajian kepada para kader. Adapun materi yang disampaikan adalah tentang keluarga sakinah. “Karena ibu-ibu kader ini juga mengemban amanah di masyarakat, pondasi rumah tangganya harus dibuat kokoh terlebih dahulu. Agar peran di kedua lini baik di rumah atau di masyarakat dapat berjalan maksimal semua,” pesannya. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT