PEMBAGIAN HONOR KADER KB/KESEHATAN

wahyun 15 Maret 2022 15:32:41 WIB

Putat (SIDA) – Selasa (15/03/2022) Pemerintah Kalurahan Putat menyampaikan honor kepada kader KB/Kesehatan sejumlah 1 orang koordinator dan 95 kader KB dan kesehatan serta 15 kader Posbindu. Pemberian kader dilaksanakan setelah pertemuan rutin dengan didampingi oleh Bhabinkamtibmas selaku pelaksana monitoring penggunaan dana desa dan Babinsa Kalurahan Putat.

Kalurahan Putat terdiri dari sembilan padukuhan. Masing-masing padukuhan memiliki 10 s.d. 14 kader KB dan Kesehatan menyesuaikan jumlah penduduk dan banyak wilayah RT. Kader KB dan Kesehatan ini berperan sebagai penggerak Keluarga Berencana, monitoring dan melaporkan penggunaan alat kontrasepsi, memantau kondisi kesehatan masyarakat, melaksanakan kegiatan Posyandu balita dan lansia, serta melakukan kegiatan Posbindu di masyarakat.

Honor kader disampaikan setiap tiga bulan sekali dengan besaran Rp 13.350.000,00 setiap kali penyaluran. Selain honor kader, Pemerintah Kalurahan Putat juga menganggarkan minum snack untuk pertemuan rutin bulanan.

Penyampaian honor kader dilaksanakan oleh Kamituwa sebagai pelaksana bidang kesehatan. Sebelum menyampaikan honor kader, Kamituwa menyampaikan permohonan maaf bahwa besaran honor untuk kader masih sama dengan tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan keterbatasan sumber anggaran yang tersedia. Kamituwa berharap dengan dicetuskannya Kalurahan Putat sebagai Desa Mandiri Budaya sehingga dipercayai untuk mengelola dana keistimewaan, menjadikan Kalurahan Putat dapat memiliki pendapatan asli desa yang tinggi sehingga dapat memaksimalkan pemberiaan honor kepada lembaga-lembaga yang mendukung terselenggaranya pemerintahan di Putat salah satunya kader KB/Kesehatan/Posbindu. “Mohon maaf nggih Ibu-ibu, honor yang diberikan masih sama dengan tahun lalu,” Ujarnya. “Saya yakin tidak akan mempengaruhi semangat pengabdian kita, nggih!” lanjutnya. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT