PENIMBANGAN BALITA BULAN MARET 2022

Tari 13 Maret 2022 20:17:47 WIB

Putat (SIDA) – Penimbangan balita rutin Kalurahan Putat sudah di mulai sejak tanggal 11. Di Bulan Maret 2022 penimbangan balita setiap Padukuhan sudah dijadwalkan karena menggunakan alat ukur dan timbang yang dari Puskesmas agar hasilnya bisa lebih akurat dan sama setiap Padukuhan.

Kader kesehatan dalam melakukan penimbangan tetap mematuhi protocol kesehatan. Ibu hamil dan balita datang ke lokasi penimbangan dengan melakukan cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, memakai masker dan menjaga jarak aman. Ibu dan balita yang datang langsung melakukan penimbangan, pengukuran dan pemberian makanan tambahan (PMT) dan langsung pulang. Tidak boleh ada kerumunan atau perkumpulan ataupun arisan.

Kader akan mencatat berat badan, tinggi badan, lingkar kepala dan lingkar lengan balita dan ibu hamil untuk nantinya di laporkan kepada Puskesmas. Bulan maret ini balita mendapatkan obat cacing dari Puskesmas. Obat cacing diberikan rutin setiap 6 bulan sekali oleh Puskesmas agar anak-anak dan balita dapat terhindar dari penyakit cacingan.

Pemberian makanan tambahan juga bukan makanan dari pabrik tapi harus makanan buatan sendiri agar terjamin kualitasnya dan tanpa bahan pengawet agar balita dan ibu hamil menjadi sehat dan terjaga gizi makanannya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT