SIAGA KESEHATAN, PENGADAAN TABUNG OKSIGEN UNTUK PADUKUHAN

wahyun 03 Maret 2022 16:02:20 WIB

Putat (SIDA) – Dalam rangka kesiapsiagaan terhadap bencana kesehatan yaitu pandemic Covid 19, Kalurahan Putat Kapanewon Patuk Kabupaten Gunungkidul melalui dana desa yang dianggarkan untuk penyelenggaraan PPKM melakukan pengadaan barang perangkat tabung oksigen. Tabung oksigen diantar oleh penyedia barang pada Kamis (03/03/2022) dan diterima oleh Kamituwa.Tabung oksigen sejumlah sembilan set ini akan diserahkan kepada masing-masing padukuhan. Sebelumnya Kalurahan Putat telah mengadakan tabung oksigen namun hanya satu buah dan diletakkan di Gudang posko PPKM.

Selain untuk kesiapsiagaan selama pandemi Covid 19, pengadaan tabung oksigen untuk setiap padukuhan ini dapat digunakan untuk kesiapsiagaan bidang kesehatan untuk kedepannya dalam rangka mendukung Kalurahan Sehat dan Padukuhan Sehat. “Kesehatan merupakan isu yang tidak pernah berakhir dan aspek yang selalu dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan keberadaan tabung oksigen ini dapat dimanfaatkan masyarakat selama pandemi dan nanti pasca pandemic,” terang Kamituwa selaku pemegang bidang kebencanaan dan PPKM di kalurahan.

Hingga saat ini, angka masyarakat terpapar Covid 19 terus mengalami kenaikan. Hal ini diduga karena varian omicron virus Covid 19 yang berpotensi sangat mudah menular sekalipun gejala yang dirasakan pada umumnya lebih ringan dibanding varian sebelumnya. Namun demikian, virus ini harus tetap diwaspadai terutama untuk masyarakat yang tidak bisa divaksin karena kondisi tertentu dan masyarakat yang memiliki penyakit komorbit/penyerta. “Semoga keberadaan tabung oksigen yang dekat dengan masyarakat dapat membantu jika sewaktu-waktu ada kondisi mendesak untuk warga dalam kondisi persebaran virus covid semakin melesat ini,” terang Kamituwa. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT