VAKSINASI ASTRA ZENIKA DI BALAI KALURAHAN OLEH KORAMIL

wahyun 01 Maret 2022 13:24:53 WIB

Putat (SIDA) – Upaya pemerintah untuk mengakhiri pandemi melalui upaya vaksinasi terus gencar dilakukan. Selain diselenggarakan oleh fasilitas kesehatan, vaksinasi juga dilaksanakan oleh sector lainnya yang tentu saja bekerja sama dengan tenaga kesehatan. Salah satunya adalah Koramil Patuk. Pada Minggu (28/02/2022) Koramil Patuk menyelenggarakan vaksinasi Covid 19 di dua titik yaitu di Balai Kalurahan Putat dan di Kalurahan Nglanggeran. Titik Balai Kalurahan Putat merupakan tempat pengganti yang semula rencana vaksinasi akan dilaksanakan di tempat wisata Heha Sky View. Namun berhubung di tempat tersebut berbarengan dengan acara lainnya, titik vaksinasi dialihkan di Balai Kalurahan Putat.

Sasaran dari kegiatan ini adalah seluruh masyarakat di Kapanewon Patuk yang membutuhkan dosis 2 ataupun dosis 3. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah jenis Astrazenika.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi, Koordinator Kader – Sukarni- telah mengkoordinir bersama kader kesehatan di sembilan padukuhan untuk mendaftar warga yang akan mengikuti vaksinasi. Dari Kalurahan Putat terdaftar sebanyak 23 warga yang akan mengikuti vaksin.

Hingga acara vaksinasi berakhir sekitar pukul 10.30 WIB tercatat capaian vaksinasi Koramil Patuk yang bertempat di titik Balai Kalurahan Putat jumlah warga yang mengikuti vaksinasi ada 49 orang. Beberapa warga datang setelah tenaga kesehatan sudah pergi sehingga diminta oleh Babinsa Kalurahan Putat yang stand by di titik Balai Kalurahan Putat hingga pukul 12.00 WIB untuk mengikuti vaksinasi di titik Kalurahan Nglanggeran. “Di sana vaksinasi ditunggu sampai jam 12.00 WIB,” terangnya. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT