PENJARINGAN ASPIRASI UNTUK RPJM KALURAHAN DI BOBUNG

wahyun 25 Februari 2022 08:53:23 WIB

Putat (SIDA) - Dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat sebagai bagian dari proses penyusunann RPJM Kalurahan, tim penyusun RPJM melaksanakan penjaringan aspirasi di sembilan padukuhan. Acara penjaringan dilaksanakan di masing-masing balai padukuhan dengan jadwal waktu yang telah dijadwalkan. 

Rabu (23/02/2022) penjaringan aspirasi dilaksanakan di padukuhan Bobung bertempat di Balai Puratama. Acara yang dipimpin langsung oleh Dukuh Padukuhan ini dihadiri oleh pemangku wilayah padukuhan Bobung (RT dan RW), lembaga di padukuhan (kader, PKL, LPMP, dan Karang taruna) serta para tokoh masyarakat.

Dalam penjaringan aspirasi ini Lurah Putat, Rusbandi, menyampaikan rencana kerja yang akan tertuang dalam RPJM untuk tahun 2022 s.d. 2026. Rencana ini disampaikan oleh Carik Putat, Suprapti, A.Md.Pust.. Selanjutnya masyarakat menyampaikan usulan program berdasarkan kondisi di padukuhan Bobung.

Masyarakat berharap Balai Puratama nantinya dapat dikembangkan sehingga pemanfaatannya dapat dimaksimalkan. Selain itu masyarakat juga berharap perhatian pemerintah terhadap kerajinan topeng bobung dapat ditingkatkan. "Terlebih Padukuhan Bobung telah merintis wisata dan budaya. Bahkan sebelum Kalurahan Putat sendiri menjadi Desa Wisata, Padukuhan Bobung terlebih dahulu sudah dicetuskan menjadi Desa Wisata Bobung karena kerajinan topengnya," jelas Ari Iswanto, Dukuh Bobung.

Berbagai usulan dan pemikiran masyarakt dari Padukuhan Bobung ini akan menjadi bahan penyusunan RPJM Kalurahan. "Berbagai usulan ini akan kami coba untuk akomodir, tentu saja dengan mempertimbangkan kemampuan yang dimiliki pemerintah kalurahan," tegas Lurah Putat di akhir acara. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT