PENJARINGAN ASPIRASI UNTUK RPJM KALURAHAN DI PUTAT I

wahyun 23 Februari 2022 05:33:02 WIB

Putat (SIDA) – Langkah awal yang harus dilakukan lurah terlantik adalah penyusunan RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah) Kalurahan. Setelah sebelumnya telah terbentuk tim Penyusun RPJM yang disepakati melalui musyawarah kalurahan dan telah dilaksanakan pelatihan tim RPJM oleh Pendamping Lokal Desa, tim RPJM Kalurahan Putat melaksanakan penjaringan aspirasi dari masyarakat Kalurahan Putat. Penjaringan aspirasi dilaksanakan secara intensif dengan melaksanakan acara penjaringan yang dilaksanaakan di sembilan padukuhan dengan jadwal yang berbeda.

Rabu (23/02/2022) dilaksanakan penjaringan aspirasi pertama yaitu di Padukuhan Putat I. Acara yang dilaksanakan di Balai Padukuhan Putat I pada malah hari ini dihadiri oleh para pemangku wilayah padukuhan (Dukuh, RT, RW), kader kesehatan, PKK, Karang Taruna, dan tokoh masyarakat lainnya.

Sehubungan dengan sedang berlakunya kebijakan PPKM oleh pemerintah, acara penjaringan aspirasi dibatasi hanya dapat dihadiri oleh 40 orang peserta saja. Oleh karena itu, Dukuh sudah diberi arahan oleh Lurah Putat, Rusbandi, untuk melakukan musyawarah tingkat padukuhan yang membahas seluruh aspirasi dari masyarakat padukuhan sebelum acara penjaringan dari tim RPJM dilaksanakan.

Dari hasil penjaringan aspirasi Padukuhan Putat I, didapatkan cukup banyak aspirasi yang mencakup berbagai bidang. Salah satunya adalah pengembangan wisata berbasis pertanian Kopi yang akan dibangun di Katiboyo. Pemaparan aspirasi ini disampaikan oleh Dukuh Putat I, Agus Rianto.

Hasil penghimpunan aspirasi di Padukuhan Putat I sebagian besar sudah tercover pada rancangan program yang direncanakan oleh Lurah Putat. Dalam lima tahun kepemimpinan Lurah Putat berharap dapat membuahkan hasil berupa meningkatnya pendapatan asli kalurahan sehingga benar-benar dapat membawa kesejahteraan untuk rakyat Putat. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT