LOMBA MEMEDI SAWAH KAMPUNG EMAS PLUMBUNGAN

Tari 22 Februari 2022 09:16:38 WIB

Putat (SIDA) – Kampung Emas Plumbungan mengadakan lomba membuat memedi sawah yang akan di laksanakan pada hari Rabu (23/02/2022) di lokasi persawahan kmapung emas. Peserta boleh dari siapa saja selain dari warga setempat peserta lomba juga dari pokja wisata yang ada di Kalurahan Putat yaitu dari Pokja wisata Bobung, Bnayunibo dan watu joglo.

Biaya pendaftaran untuk mengikuti perlombaan sebesar Rp 10.000,- dengan fasilitas yang akan di dapat oleh peserta lomba yaitu berupa hadiah total sebesar 1 juta an, doorprize dan snack. Jadi semua warga bisa berkreasi dan membuat inovasi yang semenarik mungkin.

Bahan yang digunakan bisa dengan menggunakan jerami atau bahan lainnya yang penting bukan buatan pabrik. Peserta boleh mengirimkan kreasi memedi sebanyak-banyaknya tanpa ada batasan. Tujuan diadakan lomba ini adalah untuk melestarikan budaya masyarakat yang mana bila sebelum terjadinya musim panen biasanya padi dimakan oleh burung, untuk menakuti burung-burung tersebut biasanya para petani membuat memedi sawah tersedbut.

Memedi sawah yang dibuat seperti manusia agar burung tersebut takut dan tidak makan padi milik petani. Dalam pelaksaan lomba nantinya peserta tetap harus mematuhi protocol kesehatan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT