DANA KEBENCANAAN UNTUK TITIK LONSOR

wahyun 20 Februari 2022 14:31:14 WIB

Putat (SIDA) – Pada Jumat (18/02/2022) Kalurahan Putat menyerahkan bantuan dana kebencanaan untuk Padukuhan Putat II dan Kepil setelah sehari sebelumnya Kamituwa melakukan survey dan mendata kerusakan. Survey didampingi dukuh di tiga padukuhan yang terjadi tanah longsor dan pohon tumbang yaitu Padukuhan Putat I, Putat II, dan Kepil.

Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana, Pemerintah Kalurahan Putat melalui data tak terduga yang bersumber dari Dana Desa memberikan dana kebencanaan. Dana tersebut dapat digunakan untuk menyokong operasional kerja bakti memperbaiki dampak bencana. Dana yang diberikan sebesar Rp 500.000,00 untuk masing-masing padukuhan. “Dana yang tidak seberapa ini semoga dapat sedikit membantu masyarakat dalam mengatasi dampak bencana kemarin,” ujar Kamituwa saat menyerahkan dana kebencanaan kepada Dukuh Putat II, Yasinta Ratnawati, A.Md.

Untuk selanjutnya setiap padukuhan diminta melakukan mitigasi bencana,. Masing-masing padukuhan diharapkan bisa memetakan daerah mana yang rawan longsor dan pohon yang rawan tumbang serta melakukan antisipasi sebelum kejadian bencana terjadi. “Mencegah bencana terjadi lebih baik daripada penanggulangan pasca bencana,” pesan Kamituwa saat menyerahkan dana kebencanaan. Penyerahan dana ini didampingi Bhabinkamtibmas Kalurahan Putat sebagai pemonitor penggunaan dana desa. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT