PENIMBANGAN BALITA BULAN FEBRUARI 2022

Tari 14 Februari 2022 10:01:58 WIB

Putat (SIDA) – Penimbangan rutin balita Kalurahan Putat untuk bulan Februari di jadwalkan sesuai dengan yang telah di buat oleh Kamituwo. Tujuan penjadwalan karena untuk menyamakan alat ukur agar lebih akurat yaitu dengan menggunakan alat ukur yang telah disediakan dari Puskesmas. Karena alat ukurnya hanya 1 maka solusinya dengan melakukan penimbangan secara bergiliran.

Penimbangan di setiap Padukuhan di lakukan sesuai jadwal. Ibu dan balita dating ke Balai Padukuhan atau tempat penimbangan yang telah di tentukan oleh kader kesehatan masing-masing. Ibu hamil dan balita dating melakukan pendaftaran, penimbangan, pengukuran, pemeberian makanan tambahan (PMT) dan langsung pulang.

Jadi tidak ada acara atau kerumunan karena sekarang masih masa pandemic covid. Dalam pekaksanaan penimbangan juga teta[ mematuhi protocol kesehatan. Kader akan mencatat semua hasil penimbangan dan pengukuran kemudian akan di laporkan kepada Puskesmas untuk selanjutanya di masukkan dalam data melalui koordinator PKK.

Pemberian makanan tambahan (PMT) tidak boleh berupa barang pabrikan namun harus makanan yang dibuat langsung oleh kader agar kualitas dan mutunya terjamin serta kadar gizinya yang masih bagus. Bisa berupa nasi dan sayur, buah, kue dan makanan lainnya yang tanpa bahan pengawet.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT