BIMTEK PENYUSUNAN RPJMKal

wahyun 10 Februari 2022 13:39:16 WIB

Putat (SIDA) – Kamis (10/02/2022) Pendamping Lokal Desa bersama Pendamping Desa Kabupaten melaksanakan bimbingan teknis penyusunan RPJM Kalurahan untuk tiga kalurahan yaitu Beji, Nglanggeran, dan Putat. Pelatihan yang terjadwal selama dua hari secara bergantian untuk 6 kalurahan ini dilaksanakan di balai pertemuan Kalurahan Nglanggeran. Acara ini diikuti oleh panitia penyusunan RPJM Kalurahan dari masing-masing kalurahan, termasuk Kalurahan Putat. Adapun tim penyusun RPJM Kalurahan Putat  adalah Suprapti -sebagai ketua-, Sumadi, Tumijan, Joko Yuono, Agus Aprianto, Sri Wahyuni, Kemiran, Paidja, Sukarni, dan M.Ali Safrudin.

Setelah penyampaian materi oleh pendamping desa, Supadna, S.IP. yang merupakan perwakilan dari Kapanewon Patuk menyampaikan bahwa dalam penyusunan RPJM Kalurahan harus memperhatian beberapa hal yaitu visi misi lurah terpilih, RPJM Daerah, dan visi misi Bupati Gunungkidul. “Jangan sampai RPJM Kalurahan jauh menyimpang dari tiga hal tersebut agar terjadi sinergitas pemerintahan daerah dan pemerintah kalurahan”, Ujar  Kepala Jawatan Praja di Kapanewon Patuk ini.

Selanjutnya masing-masing kalurahan diminta membuat peta padukuhan dan pemetaan potensi dan permasalahan yang ada di padukuhan tersebut, sebagai langkah awal dalam pembuatan RPJM Kalurahan. Tim Kalurahan Putat membuat peta Padukuhan Batur sebagai praktek dalam acara bimtek ini. Setelah pelatihan ini diharapkan penyusunan RPJM Kalurahan di Kapanewon Patuk berjalan maksimal. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT