PENGAJIAN PAMONG KALURAHAN

wahyun 28 Januari 2022 14:37:27 WIB

Putat (SIDA) – Jumat (29/01/2022) Pamong Kalurahan Putat mengikuti pengajian rutin. Pengajian yang dilaksanakan dua minggu sekali ini dilaksanakan di ruang dukuh. Sebagai pengisi rutin taushiah pengajian ini adalah Harun Suyanto, S.Ag., penyuluh dari Kantor Urusan Agama (KUA) Patuk. Selain mengisi pengajian pamong Kalurahan Putat, penyuluh yang membina Kalurahan Putat ini juga aktif mengisi pengajian rutin ibu-ibu di Masjid Al Ma’wa setiap hari Jumat, pengajian rutin di Masjid An Nur Padukuhan Gumawang, dan Mushola Miftahul Huda di Padukuhan Bobung.

Materi yang disampaikan dalam pengajian yang juga dihadiri Lurah Putat baru, Rusbandi, ini adalah tentang enam hak antara muslim satu dengan muslim yang lain. Enam hak tersebut adalah memberi dan menjawab salam, menghadiri undangan, memberi nasihat, mendoakan jika ada yang bersin dan bertahmid, membesuk jika sakit, dan mengantarkan jenazah.

Selain memberikan taushiah, pada kesempatan ini Harun Suyanto, S.Ag. juga berkoordinasi dengan pamong terkait pelaksanaan pengajian rutin untuk pamong kedepannya. Agar lebih maksimal dalam kehadiran pamong, pengajian yang semula rutin dilaksanakan setiap hari Jumat dua minggu sekali akan diganti setiap hari Selasa dua minggu sekali. “Pengajian pamong diharapkan dapat berjalan istiqomah. Semisal saya berhalangan datang karena suatu hal pengajian dapat diampu oleh Pak Tumijan atau yang lain,” ujarnya. Selain pengajian pamong, direncanakan setiap pertemuan PKK dan Kader juga akan diselipkan acara pengajian singkat. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT