RAPAT EVALUASI LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN BUMDES

Tari 26 Januari 2022 10:32:47 WIB

Putat ( SIDA ) – BUMDESa Suka Makmur Sejahtera Putat mengadakan rapat evaluasi dan pembahasan LPJ pada Hari Senin (24/01/2022) di Kantor BUMDESa. Acara di hadiri oleh Lurah Putat, Carik, Pengawas dan Pengelola BUMDESa.

Dalam pelaksanaan acara tetap mematuhi protocol kesehatan. BUMDESa menyampaikan laporan pertanggungjawaban tahun 2021 yang nantinya akan dilaksanakan pada hari Senin (31/01/2022) di Balai Kalurahan Putat.

Laporan pertanggungjawaban BUMDESa untuk Tahun 2021 tentang pengelolaan selama 1 tahun. Pendapatan, unit usaha yang dijalankan, laporan neraca, rugi/laba dan masalah yang di hadapi. Lurah selaku penasehat dan tim pengawas mempelajari dan mengevaluasi laporan yang telah disampaikan. Pengawas setelah mengevaluasi juga membuat laporan yang nantinya akan dilampirkan dalam Laporan Pertanggungjawaban.

Pendapatan BUMDESa yang merupakan laba selama 1 tahun akan dipergunakan untuk pemupukan modal, pendapatan asli desa, dana pendidikan dan social dan penghasilan pengelola yang dibagi untuk penasehat, pengelola dan pengawas.

Untuk tahun 2021 laba yang diperoleh mengalami penurunan karena akibat dari pandemic covid yang sampai saat ini belum berakhir. Diharapkan tahun depan BUMDESa menjadi lebih maju dan sukses sehingga dapat mnyumbangkan PAD yang besar kepada Pemerintah Kalurahan Putat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT