DUTA DIGITAL SOSIALISASI DESA CERDAS DI KALURAHAN PUTAT

wahyun 26 Januari 2022 08:29:42 WIB

Putat (SIDA) – Tahun 2021 Kalurahan Putat terpilih menjadi salah satu dari 20 kalurahan di Kabupaten Gunungkidul sebagai Desa Cerdas setelah sebelumnya mengikuti seleksi proposal. Desa Cerdas merupakan program Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). Kalurahan yang terpilih menjadi Desa Cerdas akan mendampat pendampingan selama dua tahun dari Kemendes PDTT dengan target kalurahan tersebut dapat mencapai kesejahteraan dengan memaksimalkan pemanfaatan teknologi di berbagai bidang.

Setelah sebelumnya Kemendes PDTT melakukan seleksi Duta Digital dan telah menetapkan satu Duta Digital untuk 4 kalurahan, pemerintah kalurahan yang terpilih menjadi Desa Cerdas diminta menetapkan seorang Kader Digital. Kalurahan Putat dibawah pendampingan Duta Digital Mbak Heni telah menetapkan dengan Keputusan Lurah sebagai Kader Digital yaitu Heru Susilo.

Selasa (25/01/2022) bertempat di Balai Kalurahan Putat, Duta Digital melaksanakan sosialisasi Desa Cerdas kepada perwakilan tokoh masyarakat 9 padukuhan yang dalam kesempatan yang sama juga mengikuti agenda musyawarah kalurahan. Dalam kesempatan ini Duta Digital menjelaskan kepada masyarakat bahwa Desa Cerdas memiliki visi Meningkatnya kualitas hidup masyarakat desa dengan pemanfaatan teknologi untuk akselerasi pembangunan ekonomi desa dan  peningkatan kualitas layanan masyarakat. “Kedepannya saya akan sering berkunjung ke sini dan bersama Kader Digital beserta dukungan semua pihak kita berjuang untuk menjadikan Putat dapat mengimplementasikan program Desa Cerdas dengan baik,” tuturnya. [YN]

Dokumen Lampiran : DUTA DIGITAL SOSIALISASI DESA CERDAS DI KALURAHAN PUTAT


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT