DODOL KAKAO DAN STIK ANEKA RASA ADA DI HEHA OCEAN VIEW

wahyun 22 Januari 2022 10:25:58 WIB

Putat (SIDA) – Dua jenis produk Desa Prima Gumregah yaitu dodol kakao dan stik aneka rasa berhasil memasuki pusat oleh-oleh di tempat wisata Heha Ocean View. Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) DIY beberapa waktu lalu memperkenalkan produk Desa Prima Gumregah ke pengelola objek wisata yang sedang ngehit itu. Selanjutnya pengelola menginfokan bahwa dodol kakao dan stik aneka rasa diterima dan kedua belah pihak (pengelola Heha Ocean View dan Desa Prima Gumregah) menandatangani MOU.

Dodol kakao merupakan hasil kreatifitas masyarakat Kalurahan Putat untuk memaksimalkan produksi kakao yang merupakan salah satu potensi perkebunan di Kalurahan Putat. Dodol ini beraroma cokelat, pun juga dengan rasanya. Tidak terlalu manis dan tidak lengket baik di bungkus kemasan dan saat di mulut.

Stik aneka rasa merupakan kreatifitas salah satu anggota Desa Prima Gumregah dari Putat I, Sulistyani. Ada berbagai rasa yaitu stik kelor, wortel, buah naga, ubi ungu, dan original. Berbagai kombinasi bahan ini selain mempengaruhi warna stik juga menjadikan stik mempunyai cita rasa yang berbeda. Selain aman karena menggunakan pewarna alami, stik ini juga mempunyai nilai gizi dan cocok untuk camilan anak-anak di rumah. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT