PERTEMUAN PKK DI TAHUN BARU DENGAN KETUA BARU

wahyun 22 Januari 2022 08:12:03 WIB

Putat (SIDA) – Jumat (21/01/2022) Tim Penggerak PKK melaksanakan pertemuan rutin bulanan untuk pertama kali di tahun 2022. Pertemuan ini juga merupakan pertemuan pertama kali pasca dilantiknya Ketua Tim Penggerak (TP) PKK yang baru yaitu Murtini pada 14 Januari 2022 yang lalu di Kapanewon Patuk. Pada pertemuan yang dilaksanakan pukul 13.00 WIB di balai Kalurahan Putat ini dihadiri perwakilan 3 orang PKK dari masing-masing padukuhan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars PKK. Selanjutnya Kamituwa menyampaikan dalam sambutannya bahwa untuk tahun 2022 dana operasional PKK yang bersumber dari APBKal mengalami kenaikan. Selain itu juga ada program pemberdayaan PKK dalam rangka ketahanan pangan yaitu ternak lele. Kegiatan ini bersumber dari Dana Keistimewaan yang diberikan kepada Putat sebagai Desa Mandiri Budaya. Kamituwa berharap program ternak lele ini dapat dijalankan dengan maksimal sehingga hasilnya dapat terlihat nyata serta berkembang. “Anggap saja ini modal kita, kedepannya modal tersebut harus berkembang dan benar-benar menjadi sumber pendapatan ibu-ibu PKK,” tegasnya.

Ketua TP PKK, Murtini, juga menyampaikan terkait dengan program PKK yang akan dilaksanakan selama tahun 2022. Murtini yang sebelumnya menjabat sekretaris II di kepengurusan lama ini menyampaikan hasil musyawarah pengurus baru yaitu program Pokja I s.d. Pokja IV yang telah dirancang. Semua peserta pertemuan telah menyepakati rancangan program PKK tersebut. Pada kesempatan ini juga disusun serta disahkan kepengurusan baru. Murtini berharap kedepannya PKK akan menjadi lebih baik dan bisa mengejar ketertinggalan dengan PKK kalurahan yang lain. Ketua PKK yang merupakan istri Kaur Danarta ini berharap semua pihak dapat mendukung dan bersinergi bersama untuk mensukseskan program PKK yang telah dirancang. “Mari kita maju bersama untuk membawa PKK lebih baik,’ ujarnya

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT