BAGIAN EDUKASI, TK TUNAS ILMU ADAKAN MARKET DAY

wahyun 20 Januari 2022 15:11:21 WIB

Putat (SIDA) – Dalam rangka edukasi pembelajaran berhitung dan menumbuhkan jiwa preneur sejak dini, TK Tunas Ilmu yang terletak di Padukuhan Gumawang menyelenggarakan kegiatan Market Day untuk para murid. Kegiatan yang juga dihadiri murid beserta guru dan orang tua murid PAUD Tunas Baru ini semula akan dilaksanakan di halaman TK Tunas Ilmu, namun berhubung cuaca tidak mendukung kegiatan dialihkan di Balai Padukuhan Gumawang.

Setiap murid TK Tunas Ilmu didampingi orang tua masing-masing menggelar dagangannya berupa makanan olahan sendiri antara lain cilok, susu kedelai, pudding, agar, papeda, singkokng keju, donat, dan makanan ringan lainnya. Harganya berkisar antara Rp 1.000,00 sampai dengan maksimal Rp 3.000,00. Setiap murid dibekali uang saku orang tua paling banyak Rp 15.000,00. Acara yang dimulai dari pukul 08.00 WIB ini berjalan dengan lancar dan menyenangkan.

Di akhir acara, Kepala Sekolah Tunas Ilmu, Rofa Ghaida, membacakan capaian hasil penjualan dari masing-masing anak. Sebagian besar dagangan para siswa habis terjual. Masyarakat sekitar juga berpartisipasi pada kegiatan ini dengan membeli dagangan para siswa. TK Tunas Ilmu berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan jiwa dan kecintaan siswa untuk berdagang. “Ini baru belajar, kedepannya anak-anak dan orang tua bisa berdagang betulan,” ujarnya. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT