VAKSINASI USIA 6-12 TAHUN DI KALURAHAN PUTAT

wahyun 18 Januari 2022 09:54:48 WIB

Putat (SIDA) – Mulai awal Januari 2022 Puskesmas Patuk II telah memulai vaksinasi Covid 19 untuk sasaran 6 tahun ke atas. Beberapa Sekolah Dasar (SD) di Kalurahan Putat yaitu SD Sidomulyo, SD Muhammadiyah Al Fatih, SD Bunder II, dan SD Sendangsari sudah melaksanakan vaksinasi untuk murid-muridnya. Sejumlah Taman Kanak-Kanak (TK) yaitu TK Negeri Sendangsari, TK Tunas Ilmu, dan TK PKK juga telah mengikuti vaksinasi untuk siwa yang berusia 6 tahun ke atas. Untuk TK ABA Putat Wetan ada tiga murid yang menjadi sasaran vaksinasi namun belum dapat mengikuti dikarenakan saat jadwal pelaksanaan vaksinasi murid terkendala divaksin karena sedang sakit.

Selasa (17/01/2022) di Balai Kalurahan Putat dilaksanakan vaksinasi Covid 19 untuk siswa TK PKK yang terletak dekat dengan kantor kalurahan dan warga Padukuhan Putat II, Putat I, dan Putat Wetan untuk vaksinasi dosis 2. Kegiatan yang dilaksanakan setelah vaksinasi di TK Negeri Sendangsari ini dimonitor langsung oleh Kamituwa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Kalurahan Putat.

Siswa TK PKK sejumlah 12 orang mengikuti vaksinasi didampingi guru dan orang tua. Guru TK, Astri Hayati, menjelaskan kepada murid-muridnya bahwa vaksinasi ini sangat bermanfaat bagi tubuh. “Kita dimasuki tentara untuk membuat tubuh kita kebih kuat. Sehingga jika ada virus masuk tubuh kita akan menang sehingga tidak jadi sakit,” jelasnya kepada anak-anak yang takut dan merengek tidak mau divaksin. Vaksinasi yang dibantu pelaksanaannya oleh kader ini berjalan lancar dan selesai menjelang adzan dhuhur. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT