PENYUSURAN VAKSINASI DOSIS 2 DI PADUKUHAN

wahyun 18 Januari 2022 09:54:21 WIB

Putat (SIDA) – Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi Covid 19 dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat Puskesmas Patuk II menyelenggarakan vaksinasi dengan mekanisme penyusuran di tingkat padukuhan di Kalurahan Putat. Dosis pertama telah dilaksanakan bersamaan dengan program vaksinasi dari BIN pada 14 Desember 2021 lalu. Senin (17/01/2022) Puskesmas Patuk II Kembali melakukan penyisiran vaksinasi ke padukuhan untuk dosis 2.

Sebagaimana vaksinasi penyusuran sebelumnya, vaksinasi dosis 2 dilaksanakan di 3 padukuhan yaitu di Rumah Dukuh sendangsari untuk warga Padukuhan Kepil dan Sendangsari, di Balai Puratama Bobung untuk warga Bobung dan Batur, dan di balai padukuhan Gumawang untuk warga Padukuhan Plumbungan dan Gumawang. Selain itu murid TK Tunas Ilmu yang terletak dekat dengan balai Padukuhan Gumawang juga turut vaksinasi murid-muridnya yang sudah berusia 6 tahun ke atas. Untuk tiga padukuhan yang lain yaitu Putat Wetan, Putat I, dan Putat II akan dilaksanakan keesokan harinya di Balai Kalurahan Putat.

Acara vaksinasi ini domonitoring langsung oleh Kamituwa serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kalurahan Putat, Nanang Sugiyanto dan Mulyono. Peserta yang mengikuti vaksinasi ini mengalami penurunan dibandingkan dengan dosis 1 lalu dikarenakan beberapa warga telah mengikuti vaksinasi dosis 2 di Gunung Api Purba pada 14 Januari 2022 yang lalu.

Angka capaian vaksinasi Kalurahan Putat dengan sasaran 6 tahun ke atas telah mencapai 75 %. Masih tercatat sekitar 868 warga sasaran vaksin belum mengikuti vaksinasi. Sebagian dikarenakan kondisi tidak bisa divaksin (mempunyai penyakit tertentu) dan sebagian lagi belum memahami urgensi vaksinasi sehingga belum mau divaksin. Sosialisasi dan edukasi terus dilakukan berbagai pihak untuk mensukseskan upaya pemerintah membangun kekebalan masyarakat terhadap virus covid 19 ini. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT