TINGKATKAN KAPASITAS, PAMONG IKUTI BIMTEK AWAL TAHUN

wahyun 16 Januari 2022 04:30:42 WIB

Putat (SIDA) – Dalam rangka peningkatan kapasitas pamong kalurahan dalam hal pelaksanaan pemerintahan, Jumat (14/01/2022) Pemerintah Kalurahan Putat menyelenggarakan bimbingan teknis. Sebagai pemateri pada bimbingan teknis yang dilaksanakan di ruang rapat ini adalah pendamping desa Kapanewon Patuk, Yulianto S.Si., dan Ismah A.N. ST.

Acara yang bertujuan untuk menciptakan penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik ini diikuti oleh Carik, Kaur Danarta sebagai bendahara, Kaur Pangripta, Kaur Tata Laksana, Jagabaya, Ulu-ulu, Kamituwa sebagai pelaksana kegiatan, serta para dukuh yang akan sering berperan menjadi Tim Pengelola Kegiatan (TPK).

Materi pertama Yulianto, S.Si. menyampaikan materi tentang pengelolaan keuangan desa. Pendamping yang biasa disapa Mas Atok ini menjelaskan alur sebuah kegiatan dari awal perencanaan hingga tahap pelaporan sebagai bentuk pertanggungjawaban. Selain itu juga disampaikan secara terperinci ketugasan dan tanggung jawab dari masing-masing pamong kalurahan sebagai pelaksana kegiatan.

Materi kedua, Ismah A.N.ST. menjelaskan secara teknis tentang pelaksanaan dan pelaporan kegiatan. Pada akhir acara pamong Kalurahan Putat juga diminta mengerjakan posttest untuk menilai tingkat pemahaman setelah penjelasan.

Carik Kalurahan Putat, Suprapti, A.Ma.Pust., berharap setelah pelatihan teknis ini penyelenggaraan kegiatan di masyarakat dapat berjalan rapi dan benar sesuai aturan. “Semoga di tahun 2022 ini penyelenggaraan kegiatan di Kalurahan Putat menjadi lebih baik,” tegasnya sebelum menutup acara. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT