PENIMBANGAN BALITA BULAN JANUARI 2022

Tari 11 Januari 2022 17:16:26 WIB

Putat (SIDA) – Penimbangan balita rutin setiap bulan di masing-masing Padukuhan dilaksanakan setiap tanggal 11. Kader kesehatan setiap Padukuhan yang melaksakan tugas untuk menimbang, mengukur tinggi badan, lingkar kepala dan lingkar lengan untuk balita dan ibu hamil. Dalam melakukan penimbangan tetap mematuhi protocol kesehatan.

Tujuan diadakan penimbangan untuk mengetahui tumbuh kembang anak setiap bulan. Hasil penimbangan dicatat oleh kader yang selanjutnya akan dilaporkan kepada Puskesmas melalui coordinator kader.

Setelah melakukuan penimbangan balita dan ibu hamil akan mendapat makanan tambahan (PMT). Pemberian makanan tambahan harus buatan sendiri atau tidak boleh membeli makanan yang kemasan dari pabrik. Bisa berupa buah segar, bubur, nasi sayur dan lain sebagainya sesuai dengan yang dibuat oleh masing-masing kader.

Setiap Padukuhan pemberian makanannya tidak sama sesuai kreatifitas kader masing-masing. Dan setiap bulan juga menu yang diberikan juga tidak sama atau ganti-ganti agar balita tidak bosan dan senang mau datang untuk ditimbang. Balita dan ibu hamil yang dating langsung melakukan penimbangan dan pengukuran, diberikan PMT dan langsung pulang. Karena masih dalam masa pandemic covid jadi tidak boleh ada kerumunan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT