ENAM TIPS MENGERINGKAN BAJU LEBIH CEPAT

Tari 03 Januari 2022 15:44:19 WIB

Jogja,(pidjar.com)–Kendala dalam hal keuangan dan kondisi rumah yang tidak sempurna, menjadikan pemilik rumah mengeringkan pakaian di pekarangan mereka. Tetapi, saat hujan tiba, seperti di awal tahun ini, mereka harus menjemur pakaian di tempat-tempat yang kurang tepat. Seperti di garasi, di jendela luar, dan teras rumah. Nah berikut ini beberapa tips mengeringkan baju secara lebih cepat jika diperlukan.

Maksimalkan Tombol Pengering Pada Mesin Cuci

Jika pakaian telah dicuci dan dikeringkan dengan mesi cuci, cobalah untuk menekan tombol pengering sekali lagi agar daya putar pengering semakin kuat dan bisa membuat sisa-sisa perasan air di baju hilang. Melalui cara ini Anda tak butuh banyak tenaga untuk memeras cucian. Sehingga setelah dijemur, cucian akan cepat kering  walau cuaca tak bersahabat.

Gunakan Setrika

 

Salah satu cara mengeringkan baju dengan cepat di musim hujan bisa juga dengan menggunakan setrikaan. Pakaian yang masih setengah kering bisa disetrika. Karena uap panas dari setrikaan akan cepat mengeringkan pakaian yang lembab. Untuk menghindari bau tak sedap, semprotkan pewangi pakaian sebelum disetrika. Tapi hati-hati ya, jangan menyetrika pakaian yang masih terlalu basah karena akan berbahaya dan menimbulkan korsleting listrik.

Pisahkan Pakaian Berbahan Berat Dan Ringan Di Mesin Cuci

Pada saat proses memeras dan mengeringkan baju di mesin cuci, usahakan untuk memisahkan pakaian yang memiliki bahan serat yang tebal dan susah untuk dikeringkan, misalnya jeans atau handuk dengan pakaian yang cepat kering. Hal ini akan membantu proses pengeringan baju dengan maksimal. Agar bahan baju yang cepat kering tidak tercampur air dengan bahan pakaian yang susah kering.

Membuat Tempat Jemuran Dadakan

Kurangi tumpukan baju basah dengan menambahkan area menjemur pakaian. Carilah ruangan yang cukup lega dan tak banyak orang berlalu lalang untuk membuat jemuran darurat. Melalui cara ini bisa mengurangi tumpukan baju yang basah di rumah serta membuat baju cepat kering.

Gunakan Hair Dryer Atau Kipas Angin

Fungsi hair dryer ternyata tak hanya untuk mengeringkan rambut lho! Kenyataannya hair dryer juga bisa digunakan untuk mengeringkan baju dengan cepat. Cara kerjanya juga sama seperti mengeringkan rambut. Fokuskan baju yang ingin dikeringkan oleh hair dryer. Udara panas yang dikeluarkan hair dryer akan membuat baju cepat kering. Namun jika tak memiliki hair dryer di rumah, Anda juga bisa mengggantinya dengan kipas angin. Arahkan kipas angin ke pakaian yang dijemur. Terpaan angin yang terus menerus akan membantu pakaian cepat kering.

Manfaatkan Panas Lampu

Hawa panas pada lampu atau bohlam bisa digunakan sebagai pengganti panas matahari untuk mengeringkan pakaian dengan cepat. Bagaimana caranya? Gantungkan baju tepat berada di bawah sinar lampu. Atur agar baju berada tepat di bawah lampu. Kaca yang terdapat pada lampu bisa menghantarkan panas secara pelahan pada baju yang ingin dikeringkan

 

https://pidjar.com/enam-tips-mengeringkan-baju-lebih-cepat/27323/

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT