PEMBEKALAN TPK PROGRAM REHABILITASI DAN REKONSTRUKSI PASCA BENCANA

04 Mei 2017 21:34:17 WIB

Putat) Siang tadi, Kamis 4 Mei 2017 bertempat di Ruang Kepala Desa Putat, Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Program Rehabilitasi dan Rekonstruksi Infrastruktur Pasca Bencana di Desa Putat. Pertemuan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 13.30 WIB itu dihadiri oleh Tenaga Ahli (TA) Kabupaten Gunungkidul sebanyak 3 orang, Pendamping Desa 1 orang dan TPK 10 orang yang terdiri dari TPK Talud di Padukuhan Bobung 5 orang dan TPK Jembatan di Padukuhan Putat II 5 orang.

Dalam pertemuan yang dipimpin oleh Kasi Kesejahteraan Desa Putat, Drajad Eko Saputro, S.Pi. tersebut membahas tentang ketugasan dari masing-masing personil yang berkedudukan dalam TPK beserta tahapan kerjanya serta jumlah anggaran yang akan dikelola dan proses administrasi yang harus diselesaikan.

Pertemuan ini sebagai respon cepat dari Pemerintah Desa Putat terhadap bantuan yang diterima pasca laporan kejadian bencana pada tahun 2016 yang lalu kepada BPBD DIY. Kejadian bencana yang terjadi adalah talud longsor di Padukuhan Bobung serta Jembatan di Padukuhan Putat II yang amblas diterjang banjir. “Untuk talud di Padukuhan Bobung dan Jembatan di Padukuhan Putat II ibaratnya baru saja selesai dibangun oleh masyarakat dengan dana ADD, tapi bencana alam kan tidak bisa diperkirakan. Alhamdulillah laporan kejadian ini direspon dengan baik oleh BPBD DIY.” Jelas Drajad.

Dana yang dikucurkan oleh DPPKAD DIY melalui BPBD DIY ini berkisar Rp. 1,2 Milyar, sehingga kualitas dari program rehabilitasi dan rekonstruksi ini harus benar-benar diperhatikan dan diawasi oleh TPK karena secara keseluruhan akan dilaksanakan oleh pihak ke III sesuai dengan ketentuan yang ada.

Komentar atas PEMBEKALAN TPK PROGRAM REHABILITASI DAN REKONSTRUKSI PASCA BENCANA

suryanto 16 Mei 2017 13:34:44 WIB
mantab....lanjutkan...
suryanto 16 Mei 2017 13:34:43 WIB
mantab....lanjutkan...
Admin 09 Mei 2017 20:06:48 WIB
Terima kasih Pak Suryanto atas dukungannya. Kami akan selalu berusaha untuk transparansi pada publik atas penyelenggaraan Pemerintahan Desa Putat.
suryanto 06 Mei 2017 12:52:34 WIB
mantab....lanjutkan...

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT