PEMUDA BOBUNG KERJA BAKTI MENGELOLA TANAH KAS DESA

Lian 21 Desember 2021 08:51:38 WIB

Putat (SIDA) - Semangat muda harus diimbangi dengan kreativitas yang menguntungkan. Minggu, 19 Desember 2021 lalu pemuda Bobung mulai melakukan kegiatan pembersihan lahan dekat Goa Watu Joglo yang lama tidak terurus. Tanah kas desa yang dipinjam Karang Taruna ini rencananya akan mereka jadikan lahan pertanian untuk menambah pemasukan kas organisasi. 

Meski sempat tertunda, kegiatan kerja bakti yang digiatkan oleh para pemuda ini akhirnya terlaksana juga. Tentu saja ide ini melalui beberapa tahap agar lebih matang dalam rencana pelaksanaannya, setelah melalui beberapa kali rapat akhirnya Karang Taruna melakukan tahap pertama rencana dengan membersihkan semak dan rumput yang tumbuh di lahan tersebut, membalik tanah dan menambah pupuk agar dapat ditanami. Menggunakan cangkul, sabit dan alat seadanya mereka bahu membahu membersihkan semak dan rumput dari lahan yang akan ditanami.

Kedepannya mereka berencana menanam pohon pisang dan beberapa jenis tanaman rempah yang mudah dibudidayakan dan tentunya laku dijual. Kegiatan positif yang dapat meningkatkan kreativitas dan sekaligus mendapatkan pengalaman dalam bekerja.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT