TIPS MEMILIH HIJAB UNTUK ACARA PESTA

Tari 15 Desember 2021 11:08:20 WIB

Jogja,(pidjar.com)–Semua orang terutama kaum wanita tentu ingin tampil cantik dan menawan sehingga segala sesuatunya dipersiapkan dengan matang mulai dari make up hingga hijab yang akan dikenakan. Ada begitu banyak tutorial hijab pesta yang bisa menjadi inspirasi. Namun tidak mungkin semua ide diaplikasikan. Beberapa hal berikut ini sangat penting dijadikan acuan saat memilih hijab pesta. Mau tahu apa saja tipsnya?

Memilih Busana Pesta

Hal terpenting untuk pergi ke pesta adalah mempersiapkan gaun pesta. Jika Anda berhijab, poin ini menjadi sangat penting karena pemilihan gaun pesta akan berpengaruh terhadap pemilihan hijab. Untuk Anda yang berhijab, Anda dapat memilih khimar atau gamis sebagai gaun pesta Anda. Anda juga dapat menambahkan outer jika memang memungkinkan untuk busana Anda.

Warna  Hijab

 

Ketika busana sudah terpilih, maka langkah selanjutnya adalah memilih hijab yang sesuai untuk busana tersebut. Dalam pemilihan hijab, lihat dulu warnanya. Pilihlah warna yang sesuai dengan busana yang akan Anda kenakan. Warna hijab tidak harus sama persis dengan busana Anda, akan tetapi harus sesuai dan tidak terlalu melenceng dari warna busana.

Motif Hijab

Pemilihan warna hijab juga hendaknya dibarengi dengan motif hijab. Jika busana Anda polos, Anda dapat memilih hijab yang polos juga atau bisa juga memilih hijab polos. Akan tetapi jika busana Anda bermotif, akan lebih baik jika hijab yang Anda pilih adalah polos. Motif hijab akan sangat mempengaruhi look Anda di depan orang lain.

Pilih Asesoris

Hijab pesta akan lebih lengkap dengan penggunaan aksesoris. Walaupun ini adalah busana untuk pesta, akan tetpai bukan berarti butuh aksesoris yang berlebihan. Pilih aksesoris yang sesuai dengan busana Anda. Jangan gunakan terlalu banyak aksesoris karena justru akan membuat look Anda menjadi terganggu. Atau jika memang busana Anda sudah mempunyai aksen-aksen unik, aksesoris bisa Anda kesampingkan.

 

https://pidjar.com/empat-tips-memilih-hijab-untuk-acara-pesta/5178/

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT