PENIMBANGAN BALITA RUTIN DI KALURAHAN PUTAT

Tari 13 Desember 2021 09:56:43 WIB

Putat (SIDA) – Penimbangan balita rutin diadakan setiap bulan pada tanggal 11. Di Bulan Desember 2021 Kader melaksanakan penimbangan di Padukuhan masing-masing. Penimbangan bertujuan untuk mengetahui tumbuh kembang anak atau balita dan ibu hamil.

Dalam melaksanakan penimbangan tetap dengan mematuhi protokol kesehatan. Ibu balita mengantar anaknya untuk ditimbang berat badannya, tinggi badan, lingkar lengan dan lingkar kepada untuk dicata oleh kader kesehatan yang bertugas.

Hasil pencatatan tersebut akan dikirim ke Puskesmas untuk dilakukan pendataan dan juga sebagai arsip untuk kader. Sehingga dapat mengetahui apakah anak mengalami pertumbuhan yang semestinya atau belum. Apabila ada anak yang terindikasi stunting atau berada dalam garis merah maka akan segera ditangani dan diperhatikan secara khusu oleh Puskesmas.

Diberikan juga makana tambahan untuk balita dan ibu hamil (PMT) berupa nasi dan lauk, bubur kacang hijau, buah, kue dan lain sebagainya yang dibuat oleh para kader dan bukan beli atau buatan dari pabrik. Agar gizi yang diberikan bisa bermanfaat dan tanpa bahan pengawet.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT