KELOMPOK PENDAMPING IBU DI BALAI KALURAHAN PUTAT

Tari 10 Desember 2021 10:11:51 WIB

Putat (SIDA) – Pemerintah Kalurahan Putat bekerjasama dengan UPT Puskesmas Patuk II mengadakan sosialisasi Kelompok Pendamping Ibu (KP IBU). Acara dilaksanakan pada hari Kamis 9 Desember 2021 di Balai Kalurahan Putat. Peserta yaitu perwakilan 1 orang kader dari masing-masing Padukuhan dan 2 orang ibu yang mempunyai balita dari setiap Padukuhan.

Narasumber Bhabinkamtibmas Putat memberikan penyuluhan bahwa dalam sebuah keluarga komunikasi antar keluarga itu sangat penting. Makan bersama keluarga juga perlu dilakukan agar interaksi antara orang tua dan anak bisa terjalin. Anak selalu di beri perhatian dan selalu mendengarkan apa pendapat dan kata anak.

Suami di haruskan bisa membantu istri dalam keseharian seperti mengurus anak, menyuci, dan pekerjaan lainnya. Sehingga ada kerjasama antara suami dan istri dalam sebuah keluarga. Dari Puskesmas menyampaikan tentang KB. Ada berbagai macam KB yang sudah umum dan digunakan masyarakat seperti KB suntik, implant, kondom, IUD dan lain sebagainya.

Ibu yang habis melahirkan diharapkan langsung bisa memasang KB dan dengan biaya yang gratis jika di lakukan di Puskesmas Patuk II. Masyarakat menggunakan KB untuk mencegah kehamilan dan juga untuk kesehatan ibu agar jarak anak tidak terlalu dekat jika ingin mempunyai anak lagi. Dalam pelaksanaan acara tetap mematuhi protokol kesehatan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT