MONEV KAWASAN BEBAS MEROKOK DI JOGLO BATUR

Tari 08 Desember 2021 10:39:49 WIB

Putat (SIDA) – Puskesmas Patuk II mengadakan monitoring dan evaluasi tentang kawasan bebas rokok pada hari Selasa 7 Desember 2021 di Joglo Batur. Dengan peserta Tokoh masyarakat dan kader yang ada di Padukuhan Batur.

Diadakan Monitoring dan evaluasi untuk Padukuhan Batur karena Batur sudah lama mendeklarasikan untuk kawasan bebas merokok. Maksudnya masyarakat sudah tidak ada yang merokok di tempat umum misalkan pada acara hrapat-rapat, jagong bayi, kendurian, di dalam rumah dan lain sebagainya.

Masyarakat yang merokok boleh merokok di luar rumah atau di luar acara rapat atau menjauh dari orang lain. Bisa juga merokok ditempat khusus yang telah disediakan. Sehingga asap rokok tidak mengganggu warga lain yang tidak merokok supaya tidak terkena asap rokok karena perokok pasif justru mempunyai resiko yang lebih besar disbanding perokok itu sendiri.

Warga Padukuhan Batur antusias dan sudah banyak yang menyadari akan pentingnya kesehatan bagi diri sendiri, keluarga maupun orang lain. Dengan adanya dukungan dari Pemerintah maka akan terwujud kawasan masyarakat yang bebas merokok.Acara monitoring dan evaluasi dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT