KUNJUNGAN DESA WISATA TULUNGAGUNG DI DESA WISATA PUTAT

Tari 07 Desember 2021 09:21:22 WIB

Putat (SIDA) – Desa Wisata Kalurahan Putat mendapat kunjungan dari Desa Wisata Tulungagung Jawatimur pada hari Senin 6 Desember 2021. Kunjungan pada potensi yang dimiliki oleh Kalurahan Putat dimulai dari joglo coklat Padukuhan Gumawang, Pasar Kampung Emas di Plumbungan, kebun buah di Kepil , Kerajinan topeng di Bobung dan terakhir di Joglo Batur.

Peserta dari Tulunggung sebanyak 20 orang. Di Joglo Batur disampaikan paparan mengenai potensi yang dimiliki oleh Kalurahan Putat oleh Ketua Desa Wisata Kalurahan Putat. Di Joglo Batur juga dipamerkan aneka produk UMKM seperti makanan olahan, aneka souvenir dan makanan khas yang ada di Kalurahan Putat.

Kunjungan bertujuan untuk melakukan study refensi sinergitas Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Desa, BUMDesa dan Pokdarwis dalam Pengelolaan Desa Wisata “Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul dan Desa Wisata Putat.

Tujuan Study Referensi yaitu untuk meningkatkan perenvanaan masterplane pengembangan Desa Wisata sesuai Kearifan Lokal, mewujudkan regulasi pengelolaan desa wisata, mewujudkan pengelolaan Desa Wisata secara professional dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan domestic dan manca Negara di Kabupaten Tulungagung.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT