MUSYAWARAH MASYARAKAT DESA

Tari 01 Desember 2021 09:27:26 WIB

Putat (SIDA) – Pemerintah Kalurahan Putat bekerjasama dengan Puskesmas Patuk II mengadakan acara Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat terkait kondisi dan layanan kesehatan di Balai Kalurahan Putat pada hari Selasa (30/11/2021).

Yang hadir dalam acara tersebut Lurah Putat, Pamong Kalurahan Putat, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Perwakilan Kader dari masing-masing Padukuhan sebanyak 2 orang. Puskesmas Patuk II menyampaikan hasil data PHBS yang telah dilakukan oleh kader untuk mengetahui data balita, jamban, pengelolaan sampah dan data kesehatan lainnya.

Kalurahan Putat masalah yang dihadapi untuk saat ini adalah masalah tentang merokok dan pengelolaan sampah. Banyak masyarakat yang masih merokok dan untuk pengelolaan sampah masih tercampur atau belum dipisahkan. Untuk Bulan Desember Padukuhan Sendangsari akan diadakan sosialisasi tentang merokok dan akan diadakan monitoring dan evaluasi untuk Padukuhan Batur.

Pengelolaan sampah rencananya akan dianggarkan di tahun 2022 oelh Pemerintah Kalurahan Putat agar Kalurahan Putat menjadi Kalurahan yang sehat. Karena sampah tidak akan menjadi musibah namun sebaliknya akan menjadi berkah jika di kelola dengan baik. Akan menjadi penghasilan tambahan bagi ibu rumah tangga.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT