PENANDATANGANAN MOU DENGAN AKPRIND

wahyun 24 November 2021 16:09:52 WIB

Putat (SIDA) - Dalam rangka memaksimalkan peran akdemisi dalam pemberdayaan masyarakat, Akademi Perindustrian (Akprind) Yogyakarta telah melaksanakan pendampingan salah satu UMKM yang ada di Kalurahan Putat yaitu Seruputan (Seruni Putat Wetan). Pendampingan sebenarnya telah dimulai sejak awal tahun 2021 lalu. Pada Selasa (25/08/2021) pendampingan tersebut ditindaklanjuti dengan penandatangan MOU antara Kampus Akprind dan Pemerintah Kalurahan Putat sebagai legalitas keberlangsungan kerja sama tersebut. Kerja sama itu berisi bahwa Pemerintah Kalurahan Putat mempersilakan dan mendukung kampus Akprind untuk melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat secara berkelanjutan.

Penandatanganan kerja sama pengembangan produk Seruputan dan tidak menutup kemungkinan UMKM lainnya ini dilaksanakan di ruang rapat dan dihadiri oleh kelompok mahasiswa yang berkegiatan, dua dosen Akprind, Lurah Putat, dan Kamituwa. Penandatanganan MOU dilakukan oleh Lurah dan Dosen Akprind.

Dalam kesempatan ini Lurah Putat, Sukardi, memaparkan bahwa Seruputan merupakan salah satu saja potensi UMKM yang ada Kalurahan Putat. Masih banyak potensi UMKM lain yang apabila didukung oleh banyak pihak benar-benar akan membawa dampak meningkatnya kesejahteraan masyarakat. 

Apa yang disampaikan Lurah Putat senada dengan apa yang disampaikan dosen Akprind bahwa selain produk seruputan, Akprind mendukung berkembangnya produk lain di Kalurahan Putat. Salah satunya yang sudah mulai dirintis adalah UMKM olahan makanan lempeng yang juga dikembangkan di Putat Wetan tetapi oleh kelompok yang berbeda. "Namun olahan lempeng ini masih perlu banyak dorongan karena antusias masyarakat tidak sebesar Seruputan, " ujarnya. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT