PEMERIKSAAN KESEHATAN DARI POSBINDU DAN PUSKESMAS UNTUK MASYARAKAT

Tari 24 November 2021 10:52:57 WIB

Putat (SIDA) – Puskesmas Patuk II bekerjasama dengan kader posbindu mengadakan pemeriksaan kesehatan di Joglo Batur pada hari Rabu 24 November 2021. Pemeriksaan untuk umum, semua umur bisa mengikuti cek kesehatan. Pengecekan yang di lakukan diantaranya cek kadar gula darah, kolesterol, asam urat dan trigliserida.

Warga yang akan melakukan pegecekan kesehatan bisa datang dengan membawa kartu identitas. Kemudian mendaftar kepada petugas, pengukuran berat badan, tekanan darah dan selanjutnya skereening kesehatan mau melakukan tes kesehatan yang di pilih.

Petugas dari puskesmas akan memberikan konsultasi mengenai kesehatan masing-masing orang yang melakukan pengecekan. Jika mengalami sesuatu yang serius misal tekanan darah yang terlalu tinggi, kadar gula atau kolesterol yang tinggi maka akan di beri rujukan agar melakukan pemeriksaan di Puskesmas.

Pemeriksaan di Puskesmas agar segera di lakukan tindakan pencegahan atau pemberian obat agar masalah kesehatan yang dihadapi dapat segera di obati dan mendapat pemantauan dari petugas kesehatan. Warga sangat antusias mengikuti pengecekan kesehatan karena tidak perlu mengeluarkan biaya dan tempatnya juga dekat. Dalam melakukan pemeriksaan kesehatan tetap dengan mematuhi protokol kesehatan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT