PENIMBANGAN BALITA MENDAPAT KUNJUNGAN DARI PUSKESMAS

Tari 12 November 2021 11:33:55 WIB

Putat (SIDA) – Penimbangan balita rutin dilaksanakan setiap bulan oleh kader kesehatan di setiap Padukuhan yang ada di Kalurahan Putat. Penimbangan di bulan Novermber ini mendapat kunjungan atau konseling dari Puskesmas Patuk II. Jadi di setiap Padukuhan sudah di jadwalkan untuk waktu dan pelaksanaannya.

Penimbangan balita dan ibu hamil dilaksanakan di masing-masing Padukuhan dengan mengukur berar badan, tinggi badan, lingkar kepala dan lingkar lengan untuk balita dan ibu hamil. Dalam melakukan penimbangan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Balita dan ibu hamil juga di berikan makanan tambahan atau PMT untuk menunjang gizi. Puskesmas memberikan konseling atau konsultasi kesehatan bagi balita yang telah di timbang dengan di damping orang tua masing-masing. Bagi balita yang pertumbuhannya lambat atau kurang akan selalu di pantau oleh Puskesmas.

Kader kesehatan akan selalu mencatat hasil penimbangan dan pengukuran untuk di laporkan kepada Puskesmas dan juga sebagai arsip data untuk memudah dalam pemantauan balita dan ibu hamil yang ada di setiap Padukuhan yang ada di Kalurahan Putat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT