BIMTEK KPPS PEMILIHAN LURAH KALURAHAN PUTAT

Tari 20 Oktober 2021 21:36:51 WIB

Putat (SIDA) – Panitia Pemilihan Lurah Kalurahan Putat mengadakan acara Bimbingan Teknis bagi KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemilihan Suara) dari 9 Padukuhan yang ada di Kalurahan Putat. Acara di laksanakan di Balai Kalurahan Putat pada hari Rabu (20/10/2021).

Acara bimtek dihadiri oleh KPPS yang di bagi menjadi 3 sesi karena untuk mencegah kerumunan. Setiap sesi terdiri dari KPPS yang berasal dari 3 Padukuhan dengan peserta 7 orang KPPS dan 2 orang LINMAS dari setiap Padukuhan.

Bimtek KPPS bertujuan untuk memberikan pengarahan bagi para KPPS dalam menjalankan tugasnya nanti pada saat sebelum pemungutan suara, saat pemungutan suara dan setelah pemungutan suara.

Sebelum melaksanakan pemungutan suara KPPS harus membagikan undangan berdasarkan DPT dan menyiapkan atau membuat tempat pemungutan suara. Melaksanakan pemungutan suara pada tanggal 30 Oktober 2021 secara serentak yang di mulai pada pukul 07.00 wib sampai dengan pukul 13.00 wib. Setelah selesai melakukan pemungutan suara maka KPPS harus merekap hasil penghitungan surat suara dan kemudian mencatatnya dalam berita acara. Dan setelah selesai menyetorkan hasil penghitungan suara kepada Panitia Pemungutan Suara untuk dilakukan rekapitulasi secara keseluruhan dari 9 Padukuhan.

Dalam pelaksanaan rapat dan penyelenggarakan pemungutan suara nanti diharuskan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT