SOSIALISASI VAKSINASI DARI KAPOLSEK DI JOGLO BATUR

Tari 15 Oktober 2021 12:04:01 WIB

Putat (SIDA) – Pemerintah Kalurahan Putat bekerjasama dengan Kapolsek Patuk dan Koramil mengadakan sosialisasi vaksinasi bagi masyarakat yang belum vaksin. Dengan sasaran semua Padukuhan yang ada di Kalurahan Putat.

Kamis 14 Oktober 2021 diadakan sosialisasi di Joglo Batur dengan sasaran warga Padukuhan Batur yang belum vaksin. Warga Padukuhan Batur yang belum melakukan vaksin ada 13 orang yang umumnya sudah berusia lanjut. Mereka belum melakukan vaksin karena ada yang takut dan ada juga yang punya penyakit namun ada juga yang karena kurang paham sehingga enggan untuk di vaksin.

Kalpoksek Patuk, Sumadi memberikan penjelasan kepada masyarakat bahwa pentingnya vaksin bagi kesehatan dan juga bagi persyaratan administratif. Dan menginformasikan bahwa pada tanggal 25 Oktober 2021 akan diadakan vaksin sinovac dengan kuota 2000 dosis bagi masyarakat Kapanewon Patuk yang akan di laksanakan di dua tempat yaitu di Balai Kalurahan Ngoro-oro dan di Kapanewon Patuk.

Diharapkan bagi masyarakat yang belum vaksin untuk dapat mengikuti vaksin tersebut sehingga semua masyarakat bisa divaksin dan nantinya kehidupan bisa berjalan normal kembali. Karena syarat agar bisa menjadi normal adalah bahwa semua masyarakat sudah harus di vaksin.

Yang bisa menyatakan bisa atau tidaknya untuk divaksin adalah dokter bagi masyarakat yang takut jika punya penyakit. Karena vaksin bermanfaat untuk diri kita sendiri. Lansia yang masih sehat dan masih beraktifitas sehari-hari juga harus di vaksin agar kekebalan tubuh terhadap penyakit menjadi baik.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT