PENIMBANGAN BALITA RUTIN KALURAHAN PUTAT

Tari 12 Oktober 2021 12:44:15 WIB

Putat (SIDA) – Penimbangan balita Kalurahan Putat dilaksanakan rutin setiap tanggal 11. Setiap Padukuhan melaksanakan penimbangan di Balai Kalurahan masing-masing. Tujuan penimbangan untuk mengetahui tumbuh kembang anak balita dan ibu hamil.

Dalam pelaksanaan penimbangan tetap dengan mematuhi protokol kesehatan. Balita dan orang tua datang dengan wajib memakai masker, cuci tangan sebelum memasuki tempat penimbangan, pengecekan suhu tubuh dan selalu menjaga jarak aman.

Balita kemudian masuk dan didaftar kemudian dilakukan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, lingkar kepala dan lingkar lengan. Kemudian hasil pengukuran akan dicatat oleh kader yang bertugas. Pemberian makanan tambahan dan selanjutnya ibu dan balita langsung pulang ke rumah masing-masing.

Kader akan melakukan pencatatan untuk nantinya di laporkan kepada Puskesmas mengenai tumbuh kembang balita. Apabila ada yang berada di bawah garis merah, akan di laporkan dan akan mendapatkan pantauan khusus dari Puskesmas.

Pemberian makanan tambahan harus makanan yang bukan buatan pabrik. Makanan yang dibuat sendiri atau yang alami tanpa bahan kimia. Misalkan bubur kacang hijau, nasi sayur sop, telur rebus, buah-buahan dan lain sebagainya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT