PENIMBANGAN BALITA RUTIN BULAN SEPTEMBER 2021

Tari 13 September 2021 12:19:31 WIB

Putat (SIDA) – Penimbangan balita rutin Kalurahan Putat bulan September, dilakukan di Padukuhan masing-masing. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu cuci tangan sebelum memasuki tempat penimbangan, pengecekan suhu tubuh, memakai masker dan jaga jarak aman melakukan timbangan secara bergantian.

Balita dan ibu hamil akan ditimbang berat badan, diukur tinggi badan, lingkar kepala dan lingkar lengan yang akan dicatat oleh kader untuk selanjutnya dilaporkan kepada Puskesmas. Di penimbangan bulan September ini juga diberikan obat cacing bagi balita dan anak usia TK.

Pemberian makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil juga diberikan. Makanan yang diberikan tidak boleh buatan pabrik dan harus buatan ibu-ibu kader sendiri agar terjamin kualitas dan gizinya. Pelaporan untuk bulan ini dilaporkan secara online ke Puskesmas melalui link yang sudah dibagikan.

Tujuan pelaporan untuk mengetahui tumbuh kembang anak setiap bulannya dan apabila terjadi penurunan atau ketidakstabilan maka akan dipantau secara berkala oleh Puskesmas. Kader akan selalu mendampangi dan memberikan penyuluhan tentang kesehatan dan tumbuh kembang bagi balita dan ibu hamil yang ada di Padukuhan masing-masing.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT