SARASEHAN "SIBAKUL" DINAS KOPERASI DAN UMKM DIY DI KALURAHAN PUTAT

09 September 2021 14:21:54 WIB

PUTAT (SIDA) - Rabu, 08/09/2021 Dinas Koperasi dan UKM DIY bersama Pemerintah Kalurahan Putat melaksanakan Kegiatan Talk Show Sarasehan "SIBAKUL" bersama dengan Para Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang bertempat di Joglo Batur, Kalurahan Putat, Kapanewon Patuk.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM DIY yang dihadiri oleh pelaku UMKM di Kalurahan Putat. Si Bakul Jogja adalah  pusat data Koperasi dan UMKM Pemda DIY dimana seluruh kegiatan Pembinaan Koperasi dan UMKM di wilayah DIY wajib terintegrasi dengan sistem data SiBakul Jogja, sehingga dapat menjaga soliditas, keterbaruan, akurasi dan integritas data Koperasi dan UMKM yang sangat membantu memberi gambaran yang tepat Postur Kekuatan Koperasi dan UMKM di wilayah DIY, sehingga kegiatan Pembinaan Koperasi maupun UMKM dapat diarahkan secara tepat efektif dan berdampak.

SiBakul Jogja merupakan sistem manajemen kegiatan pembinaan Koperasi dan UMKM yang diharapkan secara efektif mampu memandu Koperasi dan UMKM dalam menentukan langkah modernisasi cara pengelolaan dan memajukan lembaga nya, sehingga koperasi dan UMKM betul-betul menjadi tulang punggung roda ekonomi yang tangguh, efektif dan modern.

Menghadirkan Tatakelola UMKM modern berbasis data yang valid dalam memenuhi kebutuhan penyusunan kebijakan, integrasi aplikasi dan kolaborasi optimasi potensi Koperasi dan UMKM DIY. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan untuk produk-produk UMKM Kalurahan Putat dapat berkembang lebih baik lagi sehingga mendatangkan manfaat bagi pelaku UMKM khususnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT