PENYALURAN BLT PERIODE AGUSTUS 2021

wahyun 19 Agustus 2021 04:14:37 WIB

Putat (SIDA) - Sehari setelah hari kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (18/08/2021) seluruh kalurahan di Kapanewon Patuk secara serentak menyalurkan BLT tahap ke-8 atau periode bulan Agustus 2021, termasuk Kalurahan Putat. Sebagaimana bulan lalu, KPM di Kalurahan Putat sejumlah 14 KPM yang terdiri dari 6 KPM perempuan sebagai kepala keluarga dan 8 KPM laki-laki.

Berdasarkan evaluasi yang dilaksanakan bulan Juli lalu, jumlah KPM BLT Kalurahan Putat berkurang dari 32 KPM menjadi 14 KPM. Hal ini disebabkan kondisi masyarakat yang semakin membaik seiring mulai bergeraknya roda perekonomian sedikit demi sedikit.

Dalam kesempatan penyaluran BLT kali ini Lurah Putat, Sukardi, melakukan monitoring langsung. Secara perwakilan, Sukardi menyerahkan bantuan sosial dalam rangka mengurangi beban masyarakat dalam situasi pandemi yang bersumber dari dana desa ini. Sukardi berharap, bantuan dana dari pemerintah ini dapat membantu masyarakat. "Mohon dimanfaatkan sebaik mungkin, semoga sedikit bantun dari pemeintah ini sedikit membantu, " ujarnya saat menyerahkan amplop dana BLT kepada salah satu KPM.

Penyaluran yang dimulai dari pukul 13.00 WIB ini dilakukan oleh Kamituwa, Sri Wahyuni, S.Kom., didampingi Kaur Danarta, Sumadi, dan Jagabaya, Endah Dwi Astuti, SIP. Penyaluran BLT berlangsung cepat dan sesuai protokol kesehatan. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT