PELATIHAN PERAWATAN JENAZAH COVID DI MASJID MIFTAHUL HUDA BOBUNG

Tari 16 Agustus 2021 11:06:51 WIB

Putat (SIDA) – Muhammadiyah ranting Putat bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Yogyakarta mengadakan pelatihan perawatan jenazah covid-19 hari Minggu 15 Agustus 2021 di Masjid Miftahul Huda Bobung. Acara di hadiri oleh takmir masjid seluruh Padukuhan yang ada di Kalurahan Putat dan perwakilan 1 orang perempuan.

Dalam acara pelatihan perawatan jenazah covid dijelaskan tentang penyebab covid dan bagaimana cara mencegah dan mengatasi jika terpapar covid. Di jelaskan pula bagaimana jika terjadi kematian pada penderita covid karena beda cara penanganannya dengan orang yang meninggal biasa.

Tujuan diadakan pelatihan ini karena banyaknya masyarakat yang terpapar covid dan bagaimana mengurus perawatan jenazah dan cara pemakamannya. Peserta pelatihan dengan seksama mengikuti pelatihan sampai selesai.

Pelatihan bagaimana tata cara memandikan, mengkafani dan memakamkan dijelaskan secara terperinci dan mudah dipahami oleh peserta. Sehingga dapat di praktekkan apabila ada warga yang meninggal karena covid bisa segera ditangani dengan aman.

Peserta Pelatihan dalam mengikuti acara tetap mematuhi protokol kesehatan. Cuci tangan sebelum masuk masjid, pengecekan suhu tubuh, memakai masker dan duduk dengan jarak aman untuk memutus mata rantai penyebaran covid.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT