PENIMBANGAN BALITA DENGAN DATANG KE RUMAH-RUMAH BALITA

Tari 14 Agustus 2021 19:30:37 WIB

Putat (SIDA) – Penimbangan balita rutin Kalurahan Putat di bulan Agustus 2021 dimulai lagi setelah bulan juli kemarin tidak diadakan penimbangan karena adanya PPKM darurat. Sehingga di bulan ini mulai ditimbang dengan cara yang berbeda.

Penimbangan setiap bulan biasanya di lakukan di Balai Padukuhan masing- masing dengan  cara bergiliran agar tidak menimbulkan kerumunan. Di masa PPKM penimbangan balita dilakukan dengan cara baru yaitu dengan cara kader kesehatan yang ada di masing-masing Padukuhan yang ada di Kalurahan Putat harus melakukan penimbangan dengan cara door to door. Atau datang ke rumah-rumah warga yang mempunyai balita.

Kader kesehatan membawa peralatan penimbangan dan pengukuran untuk balita. Balita ditimbang berat badannya, diukur tinggi badan dan lingkar kepalanya kemudian dicatat yang nantinya akan dilaporkan ke Puskesmas secara online.

Selain penimbangan balita juga mendapat vitamin A untuk bulan Agustus. Diberikan juga makanan tambahan bagi balita dan ibu hamil yang telah ditimbang dan diukur. Kader dalam melakukan penimbangan ke rumah-rumah dengan tetap mematuti protokol kesehatan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT