MUSYAWARAH KALURAHAN PUTAT

Tari 29 Juli 2021 12:32:32 WIB

Putat (SIDA) – Badan Permusyawaratan Kalurahan (BAMUSKAL) Kalurahan Putat mengadakan  Musyawarah Kalurahan di Balai Kalurahan Putat pada hari Kamis 29 Juli 2021. Acara di hadiri oleh Panewu, Lurah, Pamong Kalurahan Putat, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan tokoh masyarakat.

Musyawarah Kalurahan membahas mengenai stunting, bantuan langsung tunai (BLT), perubahan Anggaran dan Pendapatan Belanja Kalurahan tahun 2021 dan rencana kerja kegiatan Pemerintah tahun 2022.

Kalurahan Putat tahun 2020 ada 5 anak terindikasi stunting, sehingga dalam penanganan stunting sangat diperlukan perhatian lebih dari Pemerintah Kalurahan. Berbagai upaya untuk mencegah stunting telah diupayakan oleh pemerintah Kalurahan diantanya dengan memberikan makanan tambahan bagi balita dan ibu hamil, insentif bagi kader dan guru paud, posbindu dan kegiatan lainnya untuk mendukung pencegahan stunting.

Bantuan langsung tunai (BLT) tahap 7 sampai tahap 9 ada 14 KPM. Yang mana sebelumnya ada 32 KPM dan tahun ini sesuai dengan musyawarah karena adanya peningkatan kelas masyarakat maka hanya menjadi 14 KPM.

Perubahan Anggaran pendapatan dan belanja Kalurahan tahun 2021 diantaranya anggaran yang untuk KPM yang disusutkan tadi akan di masukkan ke dalam PPKM Mikro sebanyak Rp 32.400.000,- ADD bulan Mei sampai Desember yang merupakan penghasilan tetap dari Dukuh Gumawang akan digunakan untuk tali asih Lurah. Dan sisanya akan digunakan untuk membeli LCD Kalurahan karena sudah rusak. Bagi hasil Pajak sebesar Rp 4.603.000,- akan digunakan untuk operasional Kalurahan.

Rancangan pembentukan tim penyusun rencana kerja kegiatan Pemerintah tahun 2022 telah dibentuk dengan jumlah 11 orang yaitu dari unsur Bamuskal, Pemerintah Kalurahan, LPMK dan Ketua Lembaga.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT