PELAKSANAAN VAKSIN ASTRAZENECA DI BALAI KALURAHAN PUTAT UNTUK WARGA

Tari 22 Juli 2021 09:58:50 WIB

Putat (SIDA) – UPT Puskesmas Patuk II mengadakan vaksin astrazeneca tahap I di Balai Kalurahan Putat. Acara pemberian vaksin dilaksanakan selama 2 hari yaitu Hari Rabu (21/07/2021) dan Hari Kamis (22/07/2021). Kuota untuk pemberian vaksin bagi warga Kalurahan Putat sehari sebanyak 250 kuota.

Pemberian vaksin di Lakukan di Balai Kalurahan agar masyarakat menjadi lebih dekat dan tidak menimbulkan kerumunan yang banyak. Dalam pemberian vaksin dilakukan tetap dengan mematuhi protokol kesehatan. Warga datang dengan membawa nomor antrian, wajib cuci tangan sebelum masuk dan pengecekan suhu tubuh. Peserta vaksin juga wajib memakai masker.

Peserta vaksin masuk diruang tunggu antrian untuk menunggu di panggil oleh petugas. Setelah dipanggil selanjutnya mengisi data pada formulir. Kemudian dilanjutkan pengecekan tensi darah, selanjutnya di sreening atau konsultasi oleh petugas atau dokter dari Puskesmas mengenai riwayat penyakit yang diderita, jika dalam kondisi aman maka akan dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin oleh petugas.

Bagi yang sudah di vaksin harus menunggu sekitar 15 menit untuk mengetahui reaksi vaksin. Jika sudah aman selanjutnya akan diberikan obat paracetamol untuk mencegah dan diminum jika tubuh merasa ada reaksi seperti pusing, menggigil dan panas.

Peserta yang sudah vaksin akan mendapatan kartu vaksin yang akan digunakan untuk melakukan vaksin tahap kedua yang akan dilaksanakan 3 bulan mendatang.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT