TUJUH MANFAAT JAMBU KRISTAL BAGI KESEHATAN

Tari 21 Juli 2021 11:39:28 WIB

Jogja,(pidjar.com)–Jambu kristal merupakan varietas jambu biji turunan dari varietas jambu biji daging putih. Jambu biji terkenal karena bijinya yang sangat banyak. Sehingga, jambu biji tergolong sangat sulit dikonsumsi karena harus memisahkan bijinya dari daging buahnya. Namun, jika Anda mengonsumsi jambu kristal maka Anda tidak akan kesulitan lagi untuk memisahkan bijinya. Pasalnya, biji jambu kristal tidak sebanyak jambu biji pada umumnya. Jambu kristal juga mengandung segudang kandungan gizi dan nutrisi yang berguna untuk tubuh, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, karbohidrat, potassium dan masih banyak lagi. Lumayan banyak juga kan kandungan dari “jambu biji tanpa biji” yang satu ini? Penasaran apa saja manfaat dari buah satu ini? Yuk, langsung saja simak penjelasan beberapa manfaat dari jambu kristal di bawah ini!

Sumber Antioksidan

Jambu kristal mengandung antioksidan yang dapat menangkal berbagai penyakit. Seperti yang sudah sering kita dengar bahwa antioksidan sangat baik untuk menangkal radikal bebas. Radikal bebas diketahui seringkali menjadi pemicu berbagai penyakit, seperti kanker dan penyakit kronis lain. Agar terhindar dari radikal bebas maka Anda bisa konsumsi buah yang mengandung antioksidan, seperti jambu kristal ini. Selain dapat memicu berbagai penyakit, radikal bebas juga tidak baik untuk kulit karena dapat menyebabkan penuaan dini. Jadi, buat Anda yang mau kulit tetap awet muda dan sehat, Anda bisa konsumsi jambu kristal ini.

Kulit kering dan bersisik tentunya sangat mengganggu karena membuat kulit tampak tidak sehat. Tapi, tahukah Anda bahwa salah satu penyebab kulit kering adalah kekurangan vitamin E? Seperti yang kita ketahui, vitamin E berguna untuk tetap menjaga kelembapan dan kesehatan kulit. Selain Anda dapat menutrisi kulit dengan vitamin E dari luar, Anda juga harus tetap menjaga asupan vitamin E dari dalam. Salah satu cara untuk menjaga vitamin E dari dalam adalah konsumsi jambu kristal. Kenapa? Karena, jambu kristal juga mengandung vitamin E dan vitamin E yang terkandung dalam jambu kristal juga terbilang cukup tinggi. Selain menjaga kelembapan kulit, vitamin E juga dapat mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit Anda loh. Jadi, buat Anda yang mau kulit sehat, jangan lupa konsumsi jambu kristal, ya!

Baik untuk Kesehatan Mata

Tidak hanya mengandung antioksidan tapi jambu kristal juga mengandung vitamin A yang dikenal sangat baik untuk kesehatan mata loh. Vitamin A dapat mengobati berbagai permasalahan mata, seperti rabun jauh, rabun dekat, silindris dan katarak. Jadi, buat Anda yang ingin menjaga kesehatan mata maka bisa konsumsi jambu kristal ini. Pasalnya, kandungan vitamin A yang terdapat dalam jambu kristal bisa dibilang cukup tinggi! Tapi, selain mengandalkan jambu biji kristal, Anda juga mungkin butuh vitamin khusus untuk menjaga kesehatan mata.

Mengobati Sariawan

Selain vitamin A dan E, jambu kristal juga mengandung vitamin C yang dapat meredakan sariawan secara alami. Vitamin C baik untuk sariawan karena vitamin C bertindak sebagai antioksidan dan dapat mempercepat penyembuhan luka.

Bermanfaat untuk Kesehatan Pencernaan

Kandungan bermanfaat lain yang ada jambu kristal adalah serat. Serat sangat penting untuk kesehatan pencernaan. Karena dengan konsumsi serat yang cukup maka pencernaan akan lancar. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari berbagai masalah pencernaan. Tidak perlu khawatir dengan rasa jambu kristalnya, karena jambu kristal ini punya rasa yang enak. Bahkan, jambu kristal ini bisa dibilang cukup mengenyangkan. Jadi, buah ini juga cocok untuk Anda yang sedang diet! Bye masalah sembelit dan lemak!

Mencegah Infeksi Virus dan Bakteri

Berbagai macam kandungan vitamin dan mineral yang terdapat pada jambu kristal juga dapat berperan sebagai anti infeksi, anti bakteri, dan anti peradangan. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jambu kristal mengandung antioksidan dan vitamin C yang sangat bagus untuk mengobati peradangan. Maka dari itu, ia juga mampu untuk mencegah adanya infeksi virus dan bakteri. Sehingga, tubuh Anda menjadi lebih sehat terbebas dari virus dan bakteri.

https://pidjar.com/16079-2/16079/

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT