PERAYAAN HARI RAYA KURBAN WARGA PADUKUHAN BATUR

Tari 21 Juli 2021 09:53:40 WIB

Putat (SIDA) – Selasa (20/07/2021) merupakan Hari Raya Idul Adha, warga Padukuhan Batur melaksanakan sholat Ied di halaman Joglo Batur. Pelaksanaan sholat ied dengan mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan melakukan wudhu dari rumah, membawa peralatan sholat sendiri, sholat dengan jaga jarak serta wajib memakai masker.

Sholat Ied hanya khusus bagi warga Padukuhan Batur, warga di luar Padukuhan Batur tidak boleh masuk. Pelaksanaan sholat ied pada pukul 06.30 wib pagi. Setelah selesai pelaksanaan sholat ied kemudian diteruskan dengan penyembelihan hewan kurban.

Penyembelihan hewan kurban pada tahun ini berupa 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Shohibul Qurban dari warga Padukuhan Batur. Pemotongan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan hanya melibatkan warga atau beberapa warga saja. Sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Daging hewan kurban dibagikan keseluruh warga Padukuhan Batur secara adil dan merata. Panitia penyembelihan hewan kurban melaksanakan penyembelihan dengan amanah dan di tempat yang telah disiapkan yaitu di pekarangan milih salah satu warga yang mana tempat tersebut digunakan sebagai tempat penyembelihan setiap tahunnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT