PEMBEKALAN PANITIA PEMILIHAN LURAH MELALUI ZOOM MEETING

Tari 08 Juli 2021 19:37:29 WIB

Putat (SIDA) – Panitia Pemilihan Lurah serentak tahun 2021 Kalurahan Putat mengikuti pembekalan yang di selenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan  Perempuan, Perlindungan Anak, Dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan desa (DP3AKBPMD) Kabupaten Gunungkidul melalui zoom meeting pada hari kamis (08/07/2021). Yang diikuti oleh seluruh Panitia Pemilihan Lurah serentak di Kabupaten Gunungkidul.

Pelaksanaan pembekalan bagi Panitia Pemilihan Lurah dilaksanakan melalui zoom meeting karena mengingat kondisi pandemi  covid-19 dan pemberlakuan PPKM Darurat. Dalam pembekalan disampaikan mengenai persiapan diantaranya dasar hukum, tahapan pemilihan, tugas panitia pemilihan, tata tertib Pemilihan Lurah, RAB Pemilihan Lurah.

Tahapan selanjutnya yaitu pencalonan meliputi persyaratan pendaftaran, tata cara pendaftaran, lampiran surat lamaran bakal calon lurah, penetapan calon lurah, seleksi tambahan dan penetapan calon lurah.

Tahapan pemungutan suara yaitu kampanye, masa tenang, syarat menjadi pemilih, penetapan pemilih, undangan pemilih, TPS dan KPPS, pemungutan suara, penghitungan suara, rekapitulasi perhitungan suara.

Tahapan yang terakhir yaitu penetapan calon lurah terpilih , laporan panitia dan pelantikan lurah. Walaupun melalui zoom meeting diharapkan seluruh Panitia Pemilihan Lurah dapat memahami dan mengerti mengenai tugas dan kewajibannya dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik sampai pelantikan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT