PENYALURAN BLT BULAN JUNI

wahyun 29 Juni 2021 13:41:25 WIB

Putat (SIDA) - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Kalurahan Putat tahap ke-VI atau bulan Juni diselenggarakan pada Selasa (29/06/2021). Sebanyak 32 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) periode ke-dua menerima bantuan untuk bulan ke-tiga. Sebelum acara penyampaian BLT dimulai, Kamituwa menyampaikan bahwa setelah penerimaan ketiga ini akan dilakukan evaluasi. KPM bisa lanjut menerima atau diganti dengan KPM yang lain, tergantung hasil evaluasi. "Bisa lanjut, bisa juga sudah tidak menerima. Tergantung hasil evaluasi nanti, " jelasnya. 

Kapanewon Patuk menjadwalkan penerimaan BLT Kalurahan Putat pada pukul 13.00 WIB sebagaimana penyaluran BLT bulan-bulan sebelumnya. Namun berhubung jadwal tersebut berbarengan dengan acara vaksinasi lansia yang diselenggarakan Puskesmas Patuk II yang juga bertempat di balai Kalaurahan Putat, sehari sebelumnya Carik Putat, Suprapti, A.Ma.Pust., menyampaikan permohonan perubahan jadwal menjadi lebih awal yaitu pukul 09.00 WIB. Permohonan tersebut mendapat persetujuan dari pendamping desa.

Berhubung kondisi perkembangan kasus positif covid 19 di Kalurahan Putat terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan, penerimaan BLT dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi pertama pukul 09.00 WIB sejumlah 16 KPM dan sesi kedua pukul 10.00 WIB untuk 16 KPM lainnya. Dengan demikian penerimaan BLT tidak menimbulkan kerumunan. " KPM datang, langsung tanda tangan dan menerima amplop," terang Kamituwa, pelaksana kegiatan BLT ini. 

Dalam rangka penerapan protokol kesehatan, relawan posko PPKM turut membantu dengan mengarahkan KPM cuci tangan dan cek suhu. Selain itu setelah tanda tangan dan menerima dana BLT, KPM diminta menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan. [YN]

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT