VAKSINASI LANSIA DI BALAI KALURAHAN

wahyun 29 Juni 2021 13:40:24 WIB

Putat (SIDA) - Dalam rangka mensukseskan upaya melindungi masyarakat kelompok rentan dari penyebaran covid 19, Puskesmas Patuk II menyelenggarakan vaksinasi lansia dengan turun ke lapangan langsung. Selasa (29/06/2021) Puskesmas Patuk II mengadakan kegiatan seperti ini di Balai Kalurahan Putat. Acara yang dimulai dari pukul 11.30 WIB ini dijadwalkan untuk lansia Padukuhan Gumawang, Putat I, Putat II, dan Putat Wetan. Namun lansia dari padukuhan lain tetap diperbolehkan jika ingin mengikuti vaksinasi ini.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi ini, Puskesmas Patuk II bersama Pemerintah Kalurahan Putat melakukan sosialisasi vaksinasi kepada para lansia di sembilan padukuhan. Dengan adanya sosialisasi sebelum kegiatan vaksinasi ini diharapkan lansia memiliki pemahaman yang benar terkait vaksin dan tidak takut untuk divaksin sehingga jjmlah lansia tervaksin di Kalurahan Putat dapat mencapai maksimal.

Jumlah lansia yang hadir dari empat padukuhan pada vaksinasi lansia ini mencapai 108 lansia. Setelah melalui proses skrining, lansia yang bisa divaksin sebanyak 83 orang. Lansia yang harus ditunda vaksinnya dikarena kondisi badan yang kursng mendukung sebanyak 24 lansia. Sedangkan 4 lansia harus gagal vaksin karena kondisi kesehatan badan yang sudah tidak memungkinkan. 

Acara vaksinasi ini berjalan tertib. Banyaknya lansia yang berkumpul tidak menimbulkan kerumunan karena dibuat penjadwalan pelaksanaan vaksinasi dari masing-masing padukuhan. Selain itu relawan PPKM Kalurahan Putat juga membantu pelaksanaan penerapan protokol kesehatan dengan mengarahkan cuci tangan dan memastikan jaga jarak. Kegiatan ini juga dimonitor langsung oleh Kapolres Gunungkidul dan Satgas Kapanewon. [YN]

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT